Reset Password Pengguna oleh Admin Tenant
Reset password pada dasarnya bisa dilakukan oleh setiap pengguna masook langsung, jika username yang digunakan login berupa email. Karena proses reset emailnya akan dikirimkan ke email pengguna tersebut. Namun, bagi username yang berupa NIP dan seterusnya, butuh peran admin untuk melakukan reset passwordnya. Adapun tata cara reset passwordnya, dapat dicek sebagaimana di bawah ini:
- Lakukan akses sebagai admin tenant ke SIM Masook terlebih dahulu, kemudian login dengan username dan password.
- Pilih instansi dimana pengguna tersebut berada untuk dilakukan reset passwordnya
- Kemudian, pilih menu Kelola Anggota terus Daftar Anggota
- Kemudian, di bagian pegawai yang tersedia, pilih menu opsi di sebelah kanan
- Pilih menu Reset Password
- Kemudian, buat password baru yang diinginkan apa dan inputkan juga informasinya. Kemudian klik simpan
- Jika sudah berhasil simpan. Maka proses reset password berhasil. Informasikan password yang telah diiinputkan tadi, ke pengguna langsung
- selesai.