Proses Penambahan Akun Pengguna Terbaru

Untuk kondisi terbaru pada layanan Masook. Maka mekanisme penambahan menggunakan proses aktivasi akun yang dikirimkan langsung ke email calon pengguna. Hal ini untuk membuat proses kerahasiaan dan security pada masook semakin terjaga.

Adapun tata cara pembuatannya sebagaimana berikut ini:

  1. Login dengan akun admin organisasi, karena proses penambahan akun baru hanya dapat dilakukan oleh admin organisasi saja
  2. Kemudian pilih menu Kelola Anggota dan pilih menu Daftar
  3. Klik ikon (+) untuk melakukan proses tambah pengguna
  4. Kemudian inputkan email pengguna yang aktif tersebut. Harus email yang aktif dan valid. Karena proses aktivasi selanjutnya akan dikirimkan ke email pengguna yang bersangkutan
  5. Inputkan semua biodata pengguna yang bersangkutan
  6. Adakalanya proses penambahan tersebut, saat klik cari sebagaimana poin nomor (4) maka sistem akan memberikan informasi peringatan, bahwa email tersebut telah digunakan. Sehingga diwajibkan untuk menginputkan email lainnya yang belum pernah digunakan sebagai daftar anggota pada organisasi tersebut
  7. Jika sudah selesai menginputkan semua data sebagaimana poin (6) maka selanjutnya silakan klik Simpan
  8. Selesai. Dan data pengguna tersebut akan terupdate menjadi anggota baru dengan status awal tidak aktif

results matching ""

    No results matching ""