Pengecekan Skor Keterlambatan

Rekap Laporan dihitung juga dengan memperhitungkan skor keterlambatan yang telah ditetapkan berdasarkan aturan yang ada di instansi. Beberapa instansi tentunya menerapkan perhitungan skor yang berbeda atas setiap keterlambatan. Untuk ini, diperlukan pengaturan skor keterlambatan ini terlebih dahulu.

Skor keterlambatan ini, seyogyanya dilakukan penyesuaian sedari awal. Namun bisa juga disesuaikan di akhir, sebelum proses rekap laporan diproses. Hal ini karena setiap rekap laporan yang keluar, nantinya juga akan memperhitungkan skor keterlambatan yang telah diisi ini.

Adapun proses penyesuaian skor keterlambatan sebagaimana berikut:

  1. Lakukan login pada SIM Masook sebagai akun admin organisasi terlebih dahulu

  2. Pilih menu Kelola Instansi dan pilih menu Skor Keterlambatan

  3. Lakukan proses penambahan skor keterlambatan terlebih dahulu, dengan klik tombol (+)

  4. Inputkan label atau nama skor keterlambatannya, sebutannya apa (Skor Telat Masuk Kategori 1) dll

  5. Selanjutnya, tentukan waktunya atau pada pukul berapa skor keterlambatan tersebut diberlakukan (Awal dan Akhir nya). Semisal pada sebutan Skor Keterlambatan Masuk Kategori 1 di atas. Pengguna dianggap telat, jika masuk lebih dari 15 menit hingga 30 menit dari jam masuk yang ada. Maka disetnya seperti di bawah

  6. Kemudian. Tentukan potongan persentase dari kategori keterlambatan ini, berapa persen. Hitungannya jika tidak pernah telat sama sekali selama periode adalah maka persentasenya nantinya adalah 100%. Maka nantinya jika pengguna telat pada kategori telat ini, akan dikurangi dengan potongan persentase, yang diset pada bagian ini

  7. Selanjutnya pilih satuan. Satuan ini adalah untuk menentukan batas keterlambatan yang mendapatkan pengurangan skor persentase nantinya, satuannya apa

  8. Selanjutnya silakan simpan dengan klik tombol pojok kanan atas

  9. Setelah disimpan. Maka akan masuk pada listing daftar kategori skor keterlambatan yang telah dibuat

  10. Pada kategori skor keterlambatan yang telah dibuat, juga dapat dilakukan proses perubahan atau penghapusan. Klik saja tombol opsi yang ada di sebelah kanan. Kemudian tentukan ingin melakukan Hapus atau Ubah

  11. Jika memilih Ubah maka selanjutnya akan dihadapkan pada proses sebagaimana poin 4 hingga poin 9

  12. Jika memilih Hapus maka kategori skor keterlambatan tersebut, akan terhapus dalam listing skor keterlambatan yang telah dibuat. Klik YA sebagai konfirmasi proses penghapusan

  13. Proses hapus selesai

  14. Jika dirasa pada instansi, memiliki keberlanjutan kategori keterlambatan, silakan dilanjutkan membuat skor keterlambatan tersebut, untuk durasi waktu terlambat yang berbeda-beda dengan ketentuan yang mungkin berbeda pula.

results matching ""

    No results matching ""