Membuat Periode Rekap Laporan

Periode ini diperlukan untuk ada terlebih dahulu, sebelum suatu proses rekap laporan itu dimunculkan. Periode ini dibuat, untuk menentukan hasil rekap yang dibutuhkan nantinya seperti apa. Proses pembuatan periode ini, juga bisa disesuaikan sesuai dengan waktu tertentu menyesuaikan masing masing instansi. Bisa mingguan, bulanan dll.

Dengan adanya periode ini, maka dapat dihitung menjadi suatu rekap laporan, sesuai dengan yang dibutuhkan berdasarkan perhitungan waktu tertentu yang telah ditentukan.

Adapun tata cara pembuatan periode sebagaimana berikut ini:

  1. Lakukan login sebagai admin organisasi pada SIM Masook terlebih dahulu
  2. Pilih Menu Kelola Instansi dan pilih menu Periode
  3. Klik tombol (+) untuk melakukan proses tambah periode
  4. Inputkan label dan nama periode tersebut apa (semisal Periode Rekap Januari 2020) kemudian tentukan tanggal mulainya dan tanggal berakhirnya periode tersebut
  5. Kemudian klik Simpan
  6. Periode yang barusan dibuat, telah berhasil. Dibuktikan dengan tampil pada halaman listing periode yang telah dibuat
  7. Terhadap periode yang telah dibuat, masih tetap dapat dilakukan proses perubahan, dengan klik tombol opsional yang ada di sebelah kanan dan pilih Ubah
  8. Kemudian nantinya akan diarahkan pada tampilan sebagaimana poin 4 dan poin 5 di atas.
  9. Untuk melakukan proses hapus, pada periode yang telah dibuat juga bisa dilakukan. Dengan cara klik tombol opsional yang ada di samping kanan. dan pilih Hapus
  10. Atas periode yang telah dibuat ini. Nantinya akan menjadi pilihan atau listing sebagai acuan sistem melakukan perekapan laporan, ingin mengetahui rekap laporan pada periode mana. Nantinya tinggal pilih saja.

results matching ""

    No results matching ""