Daftar Peringatan Kendala pada Mobile Apps Intansi Masook

Jika ada hal terkait dengan sistem yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka sistem akan menampilkan beberapa Alert atau peringatan berupa informasi notifikasi. Untuk memudahkan Anda dalam mengenali kendala-kendala tersebut agar dapat mengatasinya. Masook telah memberikan beberapa daftarnya berserta dengan solusinya. Adapun diantaranya yaitu:

  1. Peringatan Gagal Otentikasi Wajah Peringatan ini muncul saat Anda melakukan proses presensi biometrik, kemudian sistem mendeteksi bahwa terdapat ketidakcocokan antara data wajah saat pengambilan pertama (enroll wajah) dengan wajah saat anda presensi.

    **Solusi** untuk mengatasinya, yaitu dengan membetulkan posisi presensi Anda, dengan sebisa mungkin melakukan presensi biometrik dengan kondisi wajah yang sesuai sebagaimana saat enroll pertama kali. Jika hingga 3x tidak dapat melakukan presensi Biometrik juga. Maka presensi yang ke-4 akan diarahkan oleh sistem secara otomatis untuk melakukan presensi manual dengan selfie.
    
  2. Unggah Data Presensi Manual, Tidak Ada Data Presensi Manualnya Muncul saat Anda menekan tombol Unggah pada menu Unggah Presensi Manual Namun tidak ada data presensi manualnya.

    Solusinya pastikan jika ingin mengunggah data presensi manual, sebelumnya sudah ada data presensi manual terlebih dahulu

  3. Pengguna Belum Enroll/Pengambilan Data Wajah Peringatan tersebut muncul, saat Anda langsung klik tombol Selanjutnya tanpa memilih nama pengguna terlebih dahulu. Peringatan tersebut juga muncul, saat Anda belum melakukan enroll wajah, kemudian nama Anda tidak muncul, hanya saja Anda memaksa dengan menuliskan nama Anda secara manual Solusinya Silakan menuliskan nama dan memilih nama Anda terlebih dahulu. Jika memang nama Anda tidak muncul, artinya Anda belum enroll wajah. Hubungi segera Admin/Operator instansi Anda untuk selanjutnya meminta melakukan proses enroll wajah

  4. Koneksi Internet Awalnya Ada, Kemudian Terputus Awalnya perangkat terhubung dengan internet. Kemudian internet terputus, maka akan muncul informasi notifikasi tersebut Solusinya perangkat tetap dapat digunakan sebagaimana mestinya, notifikasi tersebut hanya sebagai informasi, jika kondisi perangkat presensi tidak sedang terhubung dengan internet, maka skema presensi secara otomatis akan diberlakukan mekanisme presensi manual dengan cara selfie

  5. Anda Membatalkan Proses Autentikasi Wajah Muncul saat proses melakukan autentikasi wajah, Anda membatalkan dengan menutup proses autentikasinya. Solusinya Silakan untuk dilakukan kembali proses autentikasi wajah Anda.

results matching ""

    No results matching ""