Proses Berlangganan via Portal Masook

Untuk menikmati layanan masook yang berintegrasi dengan simpatika. Dimana saat ini proses pengelolaan pegawai termasuk presensi dalam lingkup kementerian agama menggunakan Simpatika. Maka perlu dilakukan proses pemesanan atau berlangganan terlebih dahulu. Dimana setelah proses berlangganan tersebut selesai, maka akan diberikan token dan dengan token tersebut, bisa melakukan aktivasi atau proses mengaktifkan layanan masook pada madrasah yang sudah berlangganan tersebut.

Adapun tata cara proses melakukan pemesanan layanan masook via portal, yaitu sebagaimana berikut ini:

  1. Silakan akses portal masook pada https://masook.id/ kemudian pilih tombol Berlangganan

  2. Pilih kategori Berlangganan Simpatika

  3. Klik tombol Berlangganan Masook Simpatika

  4. Inputkan SIAP ID madrasah Anda

  5. Siap ID yang diinputkan, langsung mendeteksi Madrasah Anda

  6. Tentukan jenis order. Jika pertama kali, maka akan muncul pilihan Berlangganan 1 Tahun

  7. Setelah itu, tentukan jumlah paket dan kuota yang ingin dipesan.

  8. Tuliskan email yang aktif dan valid. Email itu nantinya untuk email yang dianggap sebagai email pemesan, untuk selanjutnya dikirimkan tagihan pembayarannya. Lanjutkan dengan centang kolom konfirmasi

  9. Kemudian lakukan proses klik tombol Lanjutkan Pembayaran

  10. Selanjutnya akan mengarah ke halaman konfirmasi pesanan. Cek terlebih dahulu pesanan yang sudah dibuat. Jika sudah sesuai, silakan untuk centang kolom konfirmasi dan klik Lanjut Bayar

  11. Kemudian. Nantinya akan masuk pada halaman konfirmasi pembayaran. Dengan menginformasikan kode bayarnya. Anda dapat melakukan pembayaran dengan berbagai cara, sebagaimana tata cara pada masing masing bank

  12. Saat proses pembayaran sudah Anda lakukan, maka saat proses tersebut berhasil, tampilan yang muncul adalah langsung memunculkan kode aktivasinya dengan status pembayaran berhasil

  13. Proses pemesanan selesai

results matching ""

    No results matching ""