1.1 Tata Cara Aktivasi

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh admin madrasah setelah mereka berhasil melakukan proses berlangganan adalah melakukan aktivasi layanan masook, berikut tata cara melakukan aktivasi masook :

  1. Sesaat setelah proses berlangganan pada portal berhasil, artinya admin madrasah berhasil melakukan proses pembayaran. Maka nantinya di portal tersebut, akan memunculkan kode token aktivasinya

  2. Selanjutnya. Akses halaman untuk melakukan proses aktivasi tersebut. Ada beberapa cara menuju halaman yang dimaksud. 1) Pilih saja tombol Aktivasi Instansi yang ada pada halaman konfirmasi pembayaran tersebut; 2) Pilih tombol Masuk pada https://masook.id/#/ , Kemudian nantinya akan mengarah ke halaman login; 3) Akses ke halaman login langsung pada https://sim.masook.id/#/login, kemudian klik tombol Aktivasi Instansi atau bisa dengan cara kedua yaitu atau bisa dengan cara ketiga yaitu

  3. Selanjutnya, silakan inputkan kode aktivasi yang telah didapat (seperti yang ada pada step 1). Pada kolom yang tersedia

  4. Lanjutkan dengan klik tombol Aktifkan

  5. Terdapat notifikasi layanan aktivasi masook berhasil.

  6. Selanjutnya Anda diharuskan untuk login ke Layanan Simpatika https://simpatika.kemenag.go.id/#!/login dan masuk sebagai admin madrasah instansi anda

  7. Pada menu Sekolah. Pilih Menu Absensi, terdapat kolom Aplikasi Terintegrasi klik Masook (Presensi-Biometrik).

  8. Selanjutnya anda diarahkan kembali ke portal sim masook, silahkan login dengan akun simpatika Admin Madrasah dengan memilih tombol Simpatika.

  9. Dengan langkah ini, Anda sudah medapatkan layanan sim masook yang terintegrasi dengan Simpatika.

results matching ""

    No results matching ""